IBADAH RAYA II Puncak Perayaan HUT Ke 70 Gereja Toraja dan 500 Tahun Reformasi

Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Toraja ke 70 dan 500 Tahun Reformasi dilaksanakan di Lapangan BAKTI Rantepao. Kegiatan ini dihadiri oleh 6.000 orang yang merupakan perwakilan dari Klasis-klasis dari 6 wilayah yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini semakin meriah dengan beraneka bentuk Lettoan yang diusung oleh peserta dari setiap Klasis, yang merupakan simbol pengucapan syukur suku Toraja.

Ketua Panitia Pnt. DR. Ir. Adrianus Parenden, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan HUT ke 70 Gereja Toraja dan 500 tahun Reformasi merupakan sebuah momen penting dalam sejarah perjalanan Gereja Toraja secara khusus dan gereja-gereja protestan pada umumnya. Sementara itu Pdt. Musa Salusu, M.Th selaku Ketua Umum BPS Gereja Toraja menyampaikan himbauan kepada seluruh Pendeta dan pelayan dalam lingkup Gereja Toraja untuk tetap memelihara kesatuan dan profesionalitas pelayanan yang senantiasa berakar dalam Kristus. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa dalam peringatan 500 tahun Reformasi, bukan lagi perbedaan yang harus ditonjolkan, melainkan saat ini Gereja Toraja dan Gereja Katolik telah bersama-sama dalam berbagai kesempatan untuk terus bergandengan tangan memberitakan Injil Kerajaan Allah. Dalam Khotbahnya Pdt. Drs. Daud Sangka' Palisungan, M.Si. mengangkat bahan Pembacaan Alkitab dai I Samuel 7. Beliau  menguraikan pergumulan perjalanan iman bangsa Israel dan juga bagaimana Gereja Toraja telah merasakan pahit-getirnya, suka-duka, naik-turun perjalanan pelayanan Gereja Toraja. Sungguh sebuah Khotbah yang mengajak kita menoleh sekilas sejarah perjalanan Gereja Toraja dan sekaligus memberi semangat untuk melanjutkan perjalanan pelayanan.

Diakhir ibadah, Pdt. I.Y. Panggalo, Dr.Th. menyampaikan selamat atas Hari Ulang Tahun Gereja Toraja yang sudah memasuki Usia 70 Tahun. Beliau mewakili PGIW Sulselbara dan sekaligus PGI.

Kategori Artikel

  • ReHaT

    Bahan renungan yang dapat dijadikan bahan Saat Teduh, disadur dari tulisan para pendeta Gereja Toraja

  • Khotbah

    Khotbah Pendeta-pendeta dalam Gereja Toraja

  • Laporan Kegiatan

    Laporan dan Rangkuman pelaksanaan kegiatan dan program kerja dari Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

  • Humor Rohani

    Humor Rohani yang dapat membuat anda tertawa dan disadur dari berbagai sumber

  • Ilustrasi

    Kisah dan cerita inspiratif yang dapat dijadikan ilustrasi dalam khotbah, disadur dari berbagai sumber

  • Teologi

    Tulisan, Uraian, dan teks-teks, diseputar masalah-masalah Teologia

  • Literatur Digital

    Buku-buku teologi dalam bentuk digital, yang dapat menambah wawasan berteologi.

  • Informasi Umum

    Memuat Informasi-informasi Umum dari BPS Gereja Toraja

  • Membangun Jemaat

    Bahan-bahan Khotbah Ibadah Hari Minggu, Hari Raya Gerejawi dan Ibadah Rumah Tangga Gereja Toraja