Jumat 9 Februari 2018 1 Timotius 1:12-20 DIA BEGITU SETIA

Jumat 9 Februari 2018 1 Timotius 1:12-20
DIA BEGITU SETIA

“Saya bersyukur di izinkan Tuhan melayani di usia muda, sebab dulu saya hidup jauh dari kehendak Tuhan. Tapi saya sudah bertobat dan komitmen untuk melayani Tuhan seumur hidup.” Demikian pernyataan seorang mantan preman di sebuah daerah di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Melalui kesaksiannya, ia menekankan betapa besarnya kasih karunia Tuhan sehingga ia bisa menjalani kehidupan yang jauh lebih baik saat ini, khususnya ketika ia di perkenankan Tuhan untuk melayani.

Demikian juga yang di alami oleh Paulus, ia dengan sengaja mencatat pengalamannya yang luar biasa supaya menjadi teladan bagi banyak orang. Betapa ia mengalami sebuah perubahan besar dalam hidupnya. Ia katakan “Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku (ay.12). Paulus menyadari bahwa ia dapat melayani hanya karena kekuatan dari Tuhan dan kekuatan yang dari Tuhan itulah yang membuat ia tetap setia. Dulunya Paulus adalah seorang penghujat dan penganiaya yang ganas, tetapi karena kasih karunia maka ia di layakkan oleh Tuhan.

Kita tidak dapat merubah diri kita sendiri tanpa belas kasihan Tuhan. Perubahan demi perubahan yang di lalui oleh Paulus, itu semua karena kasih karunia Tuhan. Kita pun dapat mengalami perubahan lebih baik. Dari pihak Tuhan, ia telah memberikan sebuah kasih yang besar, karena itu perlu ada yang kita lakukan dari pihak kita, yaitu kesetiaan untuk hidup dalam kasih karunia itu. Setiap orang bisa mengalami kasih karunia Tuhan tetapi belum tentu setiap orang setia kepada Tuhan. Setialah karena DIA begitu setia. Dengan demikian kita mensyukuri kasih karunia yang ia berikan kepada kita.  Amin

Kategori Artikel

  • ReHaT

    Bahan renungan yang dapat dijadikan bahan Saat Teduh, disadur dari tulisan para pendeta Gereja Toraja

  • Khotbah

    Khotbah Pendeta-pendeta dalam Gereja Toraja

  • Laporan Kegiatan

    Laporan dan Rangkuman pelaksanaan kegiatan dan program kerja dari Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

  • Humor Rohani

    Humor Rohani yang dapat membuat anda tertawa dan disadur dari berbagai sumber

  • Ilustrasi

    Kisah dan cerita inspiratif yang dapat dijadikan ilustrasi dalam khotbah, disadur dari berbagai sumber

  • Teologi

    Tulisan, Uraian, dan teks-teks, diseputar masalah-masalah Teologia

  • Literatur Digital

    Buku-buku teologi dalam bentuk digital, yang dapat menambah wawasan berteologi.

  • Informasi Umum

    Memuat Informasi-informasi Umum dari BPS Gereja Toraja

  • Membangun Jemaat

    Bahan-bahan Khotbah Ibadah Hari Minggu, Hari Raya Gerejawi dan Ibadah Rumah Tangga Gereja Toraja