Senin 12 Februari 2018 Ibrani 2:1-4 TELITI MENDENGAR

Senin 12 Februari 2018 Ibrani 2:1-4
TELITI MENDENGAR

 

Sudah merupakan hal yang umum bahwa jika kita salah mendengar maka kita akan salah dalam melakukan sesuatu. Sebaliknya jika kita mendengar dengan baik maka kita akan lebih mudah melakukan sesuatu secara jelas dan tidak ragu sesuai yang kita dengarkan.

Ibrani  2:1-4  merupakan peringatan terhadap orang-orang yang telah menerima keselamatan agar sungguh-sungguh menerima kesaksian Kristus dan para rasul. Bagi mereka yang menyia-nyiakan dan tidak mau mendengar berita keselamatan akan mendapatkan murka Allah. Oleh karena itu jangan menyimpang dari kebenaran Injil karena akan mengakibatkan kebinasaan (ayat 1). Orang yang tidak mau mendengar dan menyia-nyiakan berita keselamatan akan binasa (ayat 2-3). Tuhan Yesus sendiri yang mula-mula mewartakan Injil keselamatan itu dan kemudian di teruskan para murid-Nya. (ayat 4). Keselamatan di tujukan untuk manusia, bukan untuk para malaikat. Karena itu, manusia perlu mendengar dan merespons dengan benar Injil keselamatan dari Allah agar tidak menerima murka Allah.

Mendengar dan melakukan firman Tuhan adalah cara untuk tetap menghayati dan mentaati kebenaran Injil dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, kita perlu merendahkan diri dan menerima anugerah keselamatan-Nya dengan penuh keyakinan bahwa mendengar dan memelihara firman Tuhan adalah hal yang amat penting dalam kehidupan kita. Di dalam Kristus kita telah di kuduskan sehingga sebagai orang yang telah di kuduskan, kita pun perlu taat terhadap peringatan-peringatan yang di tujukan kepada kita melalui firman-Nya. Untuk itu mendengarlah dengan baik akan berita firman Tuhan dan tetaplah percaya bahwa di dalam Kristus kita akan di tunjuk sebagai pendengar yang baik. Amin

Kategori Artikel

  • ReHaT

    Bahan renungan yang dapat dijadikan bahan Saat Teduh, disadur dari tulisan para pendeta Gereja Toraja

  • Khotbah

    Khotbah Pendeta-pendeta dalam Gereja Toraja

  • Laporan Kegiatan

    Laporan dan Rangkuman pelaksanaan kegiatan dan program kerja dari Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja

  • Humor Rohani

    Humor Rohani yang dapat membuat anda tertawa dan disadur dari berbagai sumber

  • Ilustrasi

    Kisah dan cerita inspiratif yang dapat dijadikan ilustrasi dalam khotbah, disadur dari berbagai sumber

  • Teologi

    Tulisan, Uraian, dan teks-teks, diseputar masalah-masalah Teologia

  • Literatur Digital

    Buku-buku teologi dalam bentuk digital, yang dapat menambah wawasan berteologi.

  • Informasi Umum

    Memuat Informasi-informasi Umum dari BPS Gereja Toraja

  • Membangun Jemaat

    Bahan-bahan Khotbah Ibadah Hari Minggu, Hari Raya Gerejawi dan Ibadah Rumah Tangga Gereja Toraja