Agenda Kegiatan PERAYAAN NATAL BPS GEREJA TORAJA

PERAYAAN NATAL BPS GEREJA TORAJA

KHIDMAT & SYAHDU DALAM KESEDERHANAAN, 
NATAL BERSAMA BPS GEREJA TORAJA 

DI PANTI ASUHAN KRISTEN TAGARI


Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja telah berlangsung dalam suasana khidmat pada hari Jumat, 6 Januari 2017. Dengan puji-pujian yang dipersiapkan bersama oleh Yafet Palebangan (conductor) dan KLM Gereja Toraja bersama dengan Anak-Anak Panti Asuhan Kristen Tagari dan PPGT Jemaat Kanuruan, suasana syahdu dalam kesederhanaan sungguh terasa. Terlihat beberapa peserta ibadah natal tak kuasa meneteskan air mata, menyaksikan anak-anak Panti Asuhan Kristen Tagari secara bergantian melakonkan peran mereka dalam Ibadah Natal.

Ketua Panitia Natal, ST Dembong, yang juga merupakan Ketua Yayasan Panti Asuhan Kristen Tagari, dalam laporannya mengatakan, bahwa meskipun diselenggarakan dalam suasana sederhana, perayaan Natal yang dilaksanakan di Panti Asuhan Kristen Tagari sesungguhnya telah membawa semangat kehidupan, khususnya bagi anak-anak Panti Asuhan yang mempunyai visi Mandiri untuk Sejahtera. 

Pdt. Samuel Tulak, M.Th. dalam refleksinya mengajak jemaat yang hadir untuk merenungkan, sejauh mana Kelahiran Kristus sungguh-sungguh telah membawa sukacita bagi Jemaat, seperti yang dialami oleh para gembala di padang Efrata. 

Sedangkan Pdt Musa Salusu, M.Th., Ketua Umum BPS Gereja Toraja dalam sambutannya mengatakan, bahwa perayaan Natal BPS Gereja Toraja kali ini sengaja dilaksanakan di Panti Asuhan Kristen Tagari, agar perhatian segenap jemaat dan juga semangat berbagi bagi mereka yang membutuhkan, termasuk anak-anak di Panti Asuhan Kristen Tagari juga makin bertumbuh. Selain itu, bersama dengan Pemerintah dan segenap komponen masyarakat, Pdt Musa Salusu juga berharap dapat terus meningkatkan kerja sama dalam melayani masyarakat, khusus dalam menyikapi sejumlah persoalan sosial.

Panti Asuhan Kristen Tagari, yang berdiri sejak tahun 1964, kini membina 37 orang anak, yakni yang duduk di Bangku SD 17 orang, SMP 12 anak dan SMK 8 anak. Dengan penuh kasih sayang, dalam segala kesederhanaan dan beragam keterbatasan di Asrama, para pembimbing berupaya memberikan yang terbaik untuk merajut masa depan bersama anak-anak yang telah dipercayakan oleh Tuhan bagi mereka. Mulai dari berbagai kebutuhan sekolah, pakaian dan buku-buku, serta beragam kebutuhan untuk makan minum sehari-hari. 

Ketua Yayasan PAK Tagari mengucapkan terima kasih atas perhatian berbagai pihak, baik secara pribadi maupun atas nama jemaat, atas berbagai dukungan yang diberikan selama ini. Ke depannya, diharapkan semakin banyak pihak yang dapat memberikan dukungan, agar selain dapat meningkatkan kualitas perhatian bagi anak-anak Panti Asuhan, juga dapat menjangkau lebih banyak lagi anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.